Arsip Dokumen
Salam Sehat

Health is not Everything, but Everything Without Health is Nothing

Pengunjung Blog

Hakekat “Bersyukur”

Assalamu’alaikum

Kita sering mendengar dari berbagai guru atau ustad, tentang bersyukur. Allah juga memerintahkan kita (HambaNya) untuk selalu bersyukur. Namun apakah kita sudah memeahami betul tentang syukuir itu…?

Banyak definisi dan pengertian syukur, ada yang berpendapat bahwa bersyukur adalah mengucapkan Alhamdulillah apabila kita mendapatkan kenikmatan tertentu. Menurut hemat saya ada pengertian bersyukur yang lebih baik yaitu “Bersyukur adalah menerima dan memanfaatkan segala Kenikmatan yang diberikan Allah kepada kita sesuai tujuan Allah memeberikan kenikmatan itu kepada kita” . Sederhananya Bersyukur itu menikmati kenikmatan Allah dengan cara yang ALLLAH Ridho.

Contoh, Allah memberikan kita kaki, harus kita manfaatkan untk aktifikas yang baik. Allah memberi kita paru-paru jantung dan kita memanfaatkan untuk beraktifitas yang Allah ridho, bukan untuk melakukan aktifitas yang merugikan baik terhadap orang lain maupun diri sendiri.

Aktifitas merokok sebagai contoh: merokok tidak hanya merugikan orang lain tapi merugikan kesehatan bagi dirinya sendiri, dan Allah membenci orang yang berbuat Aniaya. Bila kita katkan dengan definisi bersyukur diatas, nampaknya masih jauh dari rasa syukur.

Salam sehat.

Share on Facebook
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

*

Kalender
August 2010
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Komentator
    Skip to toolbar